Defenisi Jaringan Komputer

2
Dipostingan kemarin saya telah menyampaikan sedikit tentang sejarah dan latar belakang dari jaringan komputer dan berikut ini merupakan merupakan definisi dari berbagai orang yang menanggapi apa itu Jaringan Komputer,
berikut beberapa definisi jaringan kompter:
1.Jaringan Komputer: Adalah merupakan suatu bentuk sistem yang terdiri dari beberapa komputer dan perangkat jaringan yang bisa bersama-sama bekerja untuk mendapat kan sebuah hasil  dan tujuan yang sama tujuan dari jaringan komputer tersebut sebagai:
- Dapat membagi sumber daya misalnya, berbagi penggunaan printer, CPU, Memori, Hardisk dan sebagainya.


- Komunikasi, contoh nya surat elektronik, chating, Messaging
- Akses informasi: contohnya web browsing 

2.Jaringan Komputer Adalah : merupakan sekelompok otonom yang dapat saling berhubungan antara satu komputer dengan komputer lainya dengan menggunakan sebuah protokol komunikasi melalui sebuah media imformasi sehingga dapat berbagi imformasi, program-program, serta penggunaan perangkat keras komputer secara bersamaan seperti printer, harddisk dan lainnya.

3.Jaringan komputer adalah kumpulan dari sejumlah perangkat berupa komputer, hub, switch, router, atau perangkat jaringan lainnya yang terhubung dengan menggunakan media komunikasi tertentu (Wagito, 2005). Perangkat yang terhubung dengan jaringan disebut juga sebagai node. Hal ini memungkinkan pengguna dapat bertukar dokumen dan data, mencetak pada printer yang sama, dan menggunakan sumber daya jaringan (hardware dan software) ada.

4. Jaringan Komputer adalah: Dengan berkembangnya teknologi komputer dan komunikasi suatu model komputer tunggal yang melayani seluruh tugas-tugas komputasi suatu organisasi kini telah diganti dengan  sekumpulan komputer yang terpisah-pisah akan tetapi saling berhubungan dalam melaksanakan tugasnya, sistem seperti ini disebut jaringan komputer (computer network).

5.Jaringan komputer menurut Wikipedia adalah : merupakan sebuah sistem komputer, software, dan perangkat jaringan komputer yang lain yang dapat saling bekerja sama untuk mencapi tujuan yang sama supaya dapat membagi imformasi dan dapat sharing data.
6.Jaringan Komputer adalah: dapat diartikan sebagai sebuah rangkaian dua atau lebih komputer. Komputer-komputer ini akan dihubungkan satu sama lain dengan sebuah sistem komunikasi. Dengan jaringan komputer ini dimungkinkan bagi setiap komputer yang terjaring di dalamnya dapat saling tukar-menukar data, program, dan sumber daya komputer lainnya seperti media penyimpanan, printer, dan lain-lain.

2 komentar: