Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Siak

0
Pekanbaru kota bertuah itulah selogan yang sering dikumandangkan untuk sebuah kota melayu, meskipun kota pekanbaru baru saja memulai untuk mengembangkan menjadi kota metropolitan. tapi kalau berbicara soal SDA nya pekanbaru memang penghasil minyak terbesardi Indonesia. Tapi buat kesemptan kali ini saya akan menceritakan sebuah Jembatan yang cukup megah yang teletak di Kab.Siak Pekanbaru.




 
Kabupaten Siak selama ini sangat identik dengan keberadaan istana siak. Otomatis setiap wisatawan yang berkunjungan ke Pekanbaru, Riau dipastikan sangat tergoda untuk datang ke istana peninggalan kerajaan Siak itu. ada pula sebagian yang menganggap,belum ke Riau namanya jika tidak berkunjung ke istana siak. 

 Namun, sangat perlu digaribawahi potensi wisata didaerah ini tak hanya sebatas Istana Siak Saja . seperti judul artikel tersebut Siak juag memiliki sebuah jembatan megah yang bernama Tengku Agung Sultanah Latifah yang membelah sungai siak di kota Siak Sri Inderapura.

Jembatan tersebuat memiliki tinggi 23 meter diatas permukaan air pasang tertinggi dengan panjang 15.000 meter, lebar 17 meter. uniknya lagi, diatas kedua tiang jembatan tersebut mempunyai ruang untuk melihat pemandangan dan restoran dengan kapasitas 30 kursi. Diruang itu pula terdapat diorama yang menggambarkan sejarah siak sejak jaman kesultanan hingga saat ini. Jadi buat teman-teman semua yang ingin berlibur ke Pekanbaru jang lupa singgah di Kab Siak.

0 komentar: