Wanger Masih Menginginkan Fabregas Bertahan

0
Manajer Arsenal Arsene Wenger berharap kapten timnya, Cesc Fabregas, tidak meninggalkan The Gunners musim depan karena kontribusinya masih sangat dibutuhkan. Pemain jebolan akademi La Masia Barcelona itu diminati sejumlah klub top Eropa. Barcelona berada di barisan paling depan memulangkan lagi mantan pemain didikannya itu.



“Saya sangat berharap dia bertahan di sini,” kata Wenger. Kontribusi Fabregas di Emirates Stadium sudah tidak diragukan lagi. Dialah komandan di lapangan yang memimpin pemain-pemain muda Arsenal bahu-membahu dengan pemain senior Tim Gudang Peluru.

Menurut Wenger, setelah berbicara dengan sang pemain, dia yakin Fabregas tidak hengkang karena masih ingin meraih banyak trofi. “Saya percaya bahwa kehormatan terbesar seorang kapten adalah berkomitmen untuk klubnya dan memberikan banyak trofi,” katanya.

Wenger mengatakan pemain yang frustasi karena tidak meraih trofi merupakan suatu hal yang wajar. Pemain Spanyol itu dikabarkan tengah frustasi setelah timnya kalah bersaing dengan Manchester United dan Chelsea di liga domestik dan tersingkir lebih awal di pentas Liga Champions.

Musim ini, Fabregas memang tidak bermain penuh. Dari 38 pertandingan yang dimainkan Arsenal, dia hanya turun di 22 laga karena cedera. Musim depan, Wenger berharap Fabregas bisa turun di lebih banyak pertandingan. “Saya kira antara 30 sampai 38 pertandingan untuk dia,” katanya.

0 komentar: