Cesc Fabregas Pulang Kampung

0
Gelandang Timnas Spanyol, Cesc Fábregas  akan segera kembali ke negerinya setelah Arsenal bersedia melepas pemain tersebut ke Barcelona. Seperti dikutip Guardian, Fábregas akan dilepas dengan harga 35 juta Poundsterling atau sekitar Rp 485 miliar. "Pemain tengah yang bergabung ke Arsenal dari Barcelona saat berumur 16 tahun pada 2003 itu telah setuju dengankontrak personal dan segera melakukan tes kesehatan sebelum resmi bergabung dengan Barcelona
Melalui situs resminya manajemen Arsenal juga telah mengumumkan bahwa hari ini secara prinsip mereka telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk melepas Fabregas ke klub juara Liga Champion Eropa itu. 

"Kesepakatan ini menandakan berakhirnya kiprah pemain tengah yang sudah 8 tahun di Arsenal itu. Fabregas bergabung dari Barcelona saat berusia 16 pada September 2003 dan tampil sebanyak 303, mencetak 57 gol di seluruh kompetisi," tulis Arsenal.

Fabregas juga memegang rekor pemain termuda Arsenal yang tampil di tim senior (16 tahun 177 hari) saat menjamu Rotherham United, 28 Oktober 2003. Selain itu, ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Arsenal. Gol itu dilesakkan Fabregas saat Arsenal melawan Wolves pada 2 Desember 2003

Kapten tim Arsenal itu, juga telah tampil bersama timnas Spanyol sebanyak 58 kali. "Sikap kami telah jelas. Kami tidak ingin Cesc meninggalkan Arsenal, tapi itu tetap terjadi," kata Arsene Wenger, Manager Arsenal.
"Namun, kami memahami keinginan Cesc untuk pindah ke klub di kampung halamannya, dan sekarang kami telah menerima tawaran dari Barcelona," imbuh Wenger.

0 komentar: