Bakar Rumah Gubernur, 13 Warga Ditahan

0
Aksi anarki kembali terjadi di tanah Papua. Sekitar 200 orang membakar rumah Gubernur Papua Barat Abraham O Ataruri, Selasa kemarin. Aksi ini buntut dari ketidakpuasan massa atas keputusan Mahkamah Konstitusi terkait pilkada di wilayah ini.

"13 Orang sudah diamankan ke kantor polisi," kata juru bicara Polda Papua Kombes Pol Wachyono dalam pesan singkat, Rabu 21 Desember 2011.

Wachyono menceritakan, massa memalang rumah di Jalan Trikora Rendani, Manokwari sebelum akhirnya membakar, Selasa kemarin. Massa membawa berbagai senjata seperti panah, parang, dan mesin pemotong. Pukul 10.00 WIT, warga memalang jalan menuju rumah, empat jam kemudian massa membakar rumah.

Akibatnya, bagian belakang rumah terbakar habis, kaca-kaca di bagian depan hancur dan sejumlah kendaraan rusak. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp7 miliar," kata dia.

Kepolisian sudah menurunkan 195 personel gabungan untuk mengamankan rumah gubernur. "Kepolisian juga konsolidasi dengan instansi untuk penyuluhan terhadap tokoh masyarakat. Situasi sudah terkendali," kata dia.

Sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/273738-bakar-rumah-gubernur--13-warga-diamankan

0 komentar: