Chelsea Coreng Catatan City

0
Catatan tak terkalahkan Manchester City di Liga Premier musim ini dicoreng. Chelsea melambung ke posisi ketiga usai menundukkan City yang bermain dengan 10 orang lewat skor 2-1 (1-1) di Stamford Bridge, Senin (12/12) atau Selasa dini hari WIB.

Pertandingan Baru dua menit selepas kick-off babak pertama, City sudah merobek jala gawang Chelsea pada pertandingan yang diwarnai hujan cukup lebat. Mario Balotelli mengelabui lini pertahanan Chelsea dan mengecoh Petr Cech sebelum dengan mudahnya menyeploskan si kulit bundar. The Citizens memimpin 1-0. Belum sepenuhnya terbebas dari keterkejutan, gawang Chelsea nyaris kebobolan untuk kedua kalinya.

Apes bagi Sergio Aguero. Tendangannya melebar ketika tusukannya sudah sampai sekitar titik penalti lawan di menit ke-11. Chelsea mulai memperbaiki permainan memasuki pertengahan babak kedua. Giliran kubu Chelsea yang bersorak ketika permainan memasuki menit ke-34. Aksi Daniel Sturridge yang dilanjutkan umpan silang disambut sepakan voli first-time Raul Meireles. Chelsea 1, City 1. Permainan kian menarik, tapi tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Chelsea menekan pertahanan tim tamu di awal babak kedua. Keadaan diperparah ketika City bermain dengan 10 pemain. Gael Clichy harus meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu kuning kedua karena mengganjal Ramires. Bos City Roberto Mancini memperkuat lini pertahanan dengan memasukkan Kolo Toure tak lama kemudian.

Manajer Chelsea Andre Villas-Boas melakukan perubahan. Daya dobrak dari lini kedua ditambah dengan memasukkan Frank Lampard yang menggantikan Meireles ketika The Blues belum mampu juga memaksimalkan keuntungan bermain dengan jumlah pemain lebih. Namun kebuntuan mampu dipecahkan Chelsea di menit ke-82.

Handball Joleon Lescott di dalam kotak terlarang menyebabkan wasit menunjuk titik putih. Tanpa kesalahan Lampard menggetarkan gawang yang dikawal Joe Hart. Chelsea balik memimpin 2-1. City berupaya membalas dengan memasukkan Edin Dzeko. Akan tetapi, hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap 2-1 untuk Chelsea.

Berkat kemenangan ini Chelsea menggeser Tottenham Hotspur di tempat ketiga dengan 31 poin dan jumlah pertandingan lebih satu partai. Peluang mereka dalam perburuan gelar juara pun terbuka kembali yang kini tertinggal tujuh poin dari Manchester City. City sendiri tak mampu menjauh dari Manchester United di tempat kedua dengan selisih dua poin.(DIM)

Susunan pemain:

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cole, Bosingwa, Terry, Romeu (kk), Ramires (kk), Meireles (kk) (Lampard 73), Mata (Malouda 84), Drogba (kk), Sturridge (Mikel 88).

Man City: Hart; Kompany (kk), Zabaleta, Lescott (Dzeko 85), Clichy (kk, km), Milner, Barry, Silva (De Jong 75), Y Toure, Aguero (K Toure 64), Balotelli.

0 komentar: