Rusia Luncurkan Telepon Darurat

0
Baru ini ada imformasi kalau salah satu negara di Eropa yaitu Rusia meluncurkan sebuah telepon darurat yang akan diperuntuhkan untuk anak-anak dan remaja. maksud dari untuk pembuatan sistem darurat ini adalah  khusus untuk menelepon pelanggaran dan pelecehan. nomor telepon ini sebentar lagi akan disebar untuk semua kota-kota dinegara Rusia.ujar Yelena Selyanchikova, perwakilan dari Pendanaan untuk Mendukung Hidup Anak dalam Situasi Sulit.. Yalena menambahkan kalau sistem telepon darurat ini sebenarnya hanya ditujukan kepada

Remaja saja tapi kenyataan nya menurut tidak, menurut sumber data resmi layanan darurat telah menerima berbagai telepon dari 600.000 anak-anak dan orang dewasa, yang mengalami kasus kekerasan dan pelecehan dibawah umur.

Dan menurut Pavel Astakhovdari federal anak ombudsman menerangkan bahwa, pada tahun 2009 yang lalu kasus penganiyaan dan pelanggaran seksual anak yang terdaftar diRusia meningkat sebesar 65.000 dibandingkan 2008. dan Pada rabu kemarin tepat nya pada tanggal 28 Juli 2010 , digelar sebuah konvensi dikota Moscow dengan mengangkat tema masklah pelecehan anak dibawah umur dan acara ini  dihadiri oleh anak-anak Rusia sekitar 2.500 anak.Ditempat itu juga anak-anak yang datang dengan psikolog dan ahli  untuk belajar cara untuk bertahan dan kehidupan yang sekarang yang begitu sulit dan bagaimana cara untuk melindungi diri dari internet, serta cara bergaul dengan teman.

Sumber : http://www.liputan6.com          

0 komentar: