Rasa Nasionalisme Terhadap 17 Agustus

4
Hallo,,, selamat pagi semua nya, pasti nya kabar nya selalu baik-baik saja buat pagi ini saya akan posting tentang rasa nasionalisme 17 agustus tahun 2010. tapi yang pasti nya saya sebelumnya terlebih dahulu saya mengucapkan buat teman-teman semua Merdeka... Dirgahayu Indonesia Yang Ke-65. sudah tidak terasa ya sudah 65 tahun Negara Indonesia telah bebas dari setiap penjajah yang ingin menguasai Indonesia, tapi jika kita tidak ingin kejadian kedua kalinya Indonesia di jajah kembali, maka nya kita sebagai generasi Muda kita mesti sungguh-sungguh untuk menuntut ilmu setinggi mungkin supaya kita dapat memajukan Indonesia dimata dunia, baik dalam bidang Ekonomi, Pendidikan, Olaragah,dan banyak lagi yang mesti dipelajari. dan pagi ini saya mendapat pelajaran yang sangat berharga,bagaimana cara kita sebagai warga indonesia menghargai setiap pahlawan yang telah bekerja keras untuk memerdekakan indonesia. 

Tadi disekolah saya mengadakan galedi resik untuk persiapan upacara 17 Agustus 2010, disitu ada seorang penjaga sekolah yang menurut fisik tidak mampu lagi untuk bekerja tapi karan dia masih mengingat anak istri nya dirumah. pada saat itu saya lagi menghormat Bendera Merah Putih kakek tersebut ikut juga, kakek tersebut dengan rasa nasionalisme menghormat bendera Merah Putih, dan disitu saya langsung berpikir kalau selama ini saya kurang memeiliki rasa nasionalisme terhadap Negara Indonesia, tapi berkat kakek tersebut saya menyadari kalau saya mesti sungguh-sungguh untuk menuntut ilmu supaya memajukan indonesia di mata dunia, disitu juga saya melihat kalau semua murid termasuk guru-guru saya menertawai kakek tersebut, tetapi meskipun begitu kakek tersebut tetap menghormat bendera meskipun masih galedi resik.

Jadi kita sebagai warga Indonesia, terutama anak sekolah mesti memiliki rasa nasionalisme yang tinggi terhadap negara kita sendiri. Supaya kejadian seperti yang kita tahu kalau ada sebuah negara yang menganggap kalau budaya kita budaya mereka.






4 komentar: