Waspada, Nyandu Internet Beresiko Terkena Depresi

4
Hari ini panas kali ya,,,, tapi meskipun panas tetap posting artikel untuk bagi-bagi imfomasi buat semua teman-teman, buat siang ini postingan saya mengenai candu akan internet bisa buat depresi. Bila anda gemar bermain di dunia maya , sebaiknya mulai dari sekarang berhati-hati lah karena dari hasil penelitian para ilmuwan meyebutkan  pecandu akan internet satu setengah kali beresiko terkenan depresi terutama buat kalang remaja, ujar dari seorang ilmuwan Cina Lawrence Lam di Beijing



Dalam jurnal kesehatan Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine, ilmuwan cina tersebut mengatakan sebagian remaja yang menghabiskan waktu sedikitnya 10 jam lebih per hari untuk bermain dunia maya.  Kebanyakan dari mereka "keasyikan" berselancar di dunia internet melakukan chatting ataupun bermain games online. Namun, gangguan tersebut dapat muncul ketika remaja tersebut tidak mengakses internet untuk beberapa saat. dan Mereka tak dapat mengalihkan perhatian mereka dari kecanduang akan Internet, dan merasa terganggu jika harus meninggalkan jejaring tersebut walau sesaat," kata Lowrence yang psikolog dari Universitas of Notre Dame. 


Lam juga menegaskan  jika tidak segera diantisipasi remaja bisa tidak mau berinteraksi dengan teman sebaya, saudara, hingga orang tua mereka sendiri karana sudah terlanjur candu pada dunia maya. Hal ini berdasarkan penelitian yang melibatkan 1.041 remaja berusia antara 13 dan 18 tahun tepat di kota Guangzhou di China selatan.

Sementara ituseorang  ahli kesehatan Cina Zi-wen Peng dari Universitas Sun Yat-Sen juga mengamini pernyataan tersebut atau sependapat dengan ilmuwan lain,  karana Sen menduga depresi bisa diakibatkan berkurangnya jam tidur karena remaja tersebut kecanduan berselancar di dunia maya. jadi muali sekarang mari lah kita haru berhati-hati jika ingin bermain di dunia mya harus selalu ingat akan waktu.

 

4 komentar:

  1. dan saya adalah korbannya.. saya sering merasa kehausan dan pusing..

    BalasHapus
  2. maka nya kang jang terlalu sering main dunia maya

    :D

    BalasHapus
  3. wadoooooooh,,,, jadi tkut ane,,,hehehe

    BalasHapus