Permasalahan Pada Jaringan Komputer

2
Masalah Jaringan bisa menyebabkan gangguan pada aplikasi jaringan dan gangguan pada kesinambungan bisnis. Skala dari gangguan ini bisa bervariasi tergantung dari sumber gangguan dan dampak yang ditimbulkannya pada jaringan infrastructure anda. Masalahjaringan bisa menyebabkan downtime (hayo apa nich bahasanya…?) dan downtime ini bisa bervariasi tergantung seberapa bagus anda merencanakan contingensi planning. Manajemen yang bagus
pada dokumentasi system jaringan anda dapat membantu anda meminimalkan downtime dan memudahkan anda dalam troubleshooting masalah jaringan anda. Ada banyak jenis masalah jaringan yang dapat menyebabkan gangguan pada sebuah komputer, gangguan jaringan local, sampai gangguan pada koneksi jaringan global bisnis dalam corporate anda.

Beberapa permasalahan yang sering terjadi di hardware maunpun di Software nya :
  1. Kartu jaringan ( Ethernet Card), Tidak terkoneksinya komputer anda dengan jaringan bisa disebabkan oleh kartu jaringan komputer anda yang mungkin tidak terpasang dengan benar atau longgar.
  2. Pengaturan yang terdapat pada fireware yang bisa mencegah koneksi dari luar
  3.  NIC disebled Pastikan bahwa NIC adapter PC-A anda tidak di disable secara tidak sengaja. Anda bisa melihat tanda icon local connection (gambar komputer kembar) dipojok kanan bawah layar monitor anda.
  4. Bisa saja perangkat jaringan yang tidak bagus lagi atau sudah rusak.

2 komentar: