Lingkungan Pengaruhi Gaya Hidup Wanita

0
Wanita yang tinggal di antara rekan-rekannya yang menerapkan gaya hidup sehat cenderung memiliki pola makan yang baik juga kebiasaan berolahraga secara teratur. Demikian hasil penelitian terbaru sejumlah peneliti dari Universitas Deakin, Australia, seperti dilansir Zee News, belum lama berselang.

Penelitian yang melibatkan 3.610 wanita ini menemukan gaya hidup wanita sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar mereka. Bahkan, pengaruh tersebut juga melingkupi pola makan wanita seperti seberapa sering mereka mengonsumsi makanan cepat saji, meminum minuman bersoda serta konsumsi harian buah dan sayur.


Pimpinan penelitian ini, Kylie Ball, mengatakan hasil penelitiannya itu akan membuka kesempatan untuk mengembangkan strategi intervensi untuk mengubah norma-norma sosial. Pengaruh norma-norma sosial tersebut tampaknya akan menjadi cara baru dalam menyadarkan para wanita untuk lebih peduli terhadap kondisi kesehatan mereka.

"Kami ingin mengetahui seberapa kuat pengaruh lingkungan terhadap gaya hidup wanita. Hasil penelitian kami menunjukkan gaya hidup wanita sangat dipengaruhi dengan kebiasaan-kebiasaan maupun aktivitas yang dilakukan oleh keluarga maupun rekan hidup mereka. Para wanita yang tinggal dengan orang-orang sehat akan terbawa untuk mengikuti gaya hidup lingkungannya,"

0 komentar: