Sampai Kapan Mau Seperti Ini, Arsenal..?

0
Arsene Wenger mengungkapkan kekhawatirannya bahwa Arsenal akan menjadi klub penyuplai bakat-bakat kelas dunia bagi para rival mereka.Wenger telah lekat dengan reputasi sebagai pelatih yang jeli dalam menemukan para pemain muda dengan bakat istimewa dan membentuk mereka menjadi sejumlah pemain terbaik di Eropa.



Pelatih Arsenal itu telah sukses melakukannya terhadap bintang-bintang seperti Patrick Vieira dan Thierry Henry, dan kini ia melakukan hal yang sama terhadap Cesc Fabregas dan Samir Nasri.


Wenger selalu menekankan tentang caranya membangun fondasi untuk masa depan Arsenal dan menjanjikan The Gunners bakal memetik buahnya saat para remaja yang direkrut dan digojloknya mencapai puncak penampilan mereka.


Tapi, belakangan program tersebut tampaknya tak berjalan sesuai rencana. Saat Fabregas dan Nasri yang direkrut saat masih remaja, mulai mencapai puncak penampilan mereka, Arsenal justru terancam kehilangan keduanya. Fabregas diyakini segera kembali ke Barcelona sementara Nasri tertarik bergabung dengan Manchester City.


Saat ditanya adalah ia khawatir Arsenal hanya akan menjadi tempat pengembangan pemain muda yang akhirnya bakal hijrah ke klub-klub rival, Wenger menjawab: “Ya kami khawatir akan hal itu.


“Saat kita merekrut para pemain berusia 16 atau 17 tahun dan menurunkan mereka di Premier League, kita harus punya keberanian. Tapi, kita melakukan itu karena mereka pantas mendapatkannya dan kedua karena kita berharap klub ini bakal memetik hasilnya saat para pemain ini berusia 23 atau 24 tahun dan pada posisi untuk mempersembahkan sukses. Jadi, situasi ini mengkhawatirkan.”


Wenger yang gagal mempersembahkan trofi buat Arsenal sejak 2005 juga mengatakan dirinya tak takut membelanjakan banyak uang di bursa transfer, tapi ia menegaskan kembali keyakinannya bahwa tak banyak pemain berkualitas yang bisa di beli di bursa transfer.


“Kami punya skuad besar, sangat besar, dan jika ada pemain yang pergi kami berusaha merekrut penggantinya,” kata Wenger. “Tapi, kami menuntut kualitas tinggi. Kami tak takut menghabiskan uang, tapi kami ingin tahu apa yang kami peroleh dengan uang itu.”


Saat ditanya tentang situasi terkini Fabregas dan Nasri, Wenger menjawab: “Segalanya bisa berubah dengan cepat, tapi saat ini mereka adalah pemain Arsenal Football Club.”

0 komentar: