Ditemukan Sungai Besar Di Laut Hitam

3
Hallo apa kabar semua nya,,, mudah-mudahan tetap sehat selalu, buat hari ini saya akan posting soal ditemukan nya sungai dibawah laut hitam. menurut para ilmuwan telah ditemukan sebuah sungai besar yang mengalir dibawah laut hitam, sungai yang ukuran nya kira-kira 350 kalih lebih besar dibandingkan sungai Thames yang berada di Inggris yang mengalir deras layak nya sungai daratan. 


Sungai yang lebarnya sekitar setengah mil letaknya pada kedalaman 115 kaki dibawah laut , yang juga memiliki arus yang cukup deras dan sampai-sampai juga air terjun. jika menurut para ilmuwan kalau dibandingkan sungai yang belum mempunyai nama ini  merupakan sungai terbesar keenam di dunia.
Para ilmuawan dari Universitas Leeds menggunakan kapal selam robot untuk meneliti sungai yang letaknya di bawah laut dekat Turki tersebut.

Sungai yang berada di bawah laut ini membawa sedimen dan air yang sangat asin, mengalir dari Mediterania ke Laut Hitam melalui Selat Bosphorus. Jumlah air asin yang mengalir pada sungai bawah laut itu sekitar 22 ribu meter kubik atau 10 kali lebih besar dari sungai terbesar di Eropa, Rhine.

Menurut  Ketua tim peneliti dr Dan Parson mengatakan, air yang mengalir pada sungai bawah laut memiliki "kepadatan" yang lebih tinggi dibanding air laut di sekitarnya, karena membawa begitu banyak sedimen.

Penemuan sungai besar ini membantu penjelasan tentang bagaimana makhluk di dasar laut bisa bertahan hidup, karena mereka ternyata memanfaatkan sedimen dan nutrisi yang dibawa oleh sungai tadi.(telegraph/mla)

3 komentar:

  1. sungai di dalam tanah, hbat bnget, kok bsa ya sampe d'jmpain...
    mrip novel yg aq bca
    adanya kehidupan jauh di dalam tanah...

    BalasHapus
  2. aq juga sebenenarnya gak percaya juga,,,

    tapi karna kemaren baca artikel itu benar kara nya,,,
    :D

    BalasHapus
  3. dikirain sungai di dalam laut.. hhh.. btw nice juga...

    BalasHapus