Perahu Plastik Lintasi Samudra Pasifik

0
Hallo semua,,,, apa kabar nya mudah-mudahan baik-baik saja, buat hari ini saya akan posting tentang sebuah perahu yang dirangkai dengan botol plastik.Percaya atau tidak , sebuah perahu yang terbuat dari botol plastik tersebut berhasil melakukan perjalanan yang sangat jauh selama empat bulan lama nya melalui samudera Pasifik yang tiba di Sedney, Australia pada tanggal 27 juli kemaren.

Perahu tersebut berganda dengan lebar 18 meter ini yang dibuat dengan 12.500 botol plastik. perjalanan perahu ini memulai pelayarannya dari San Franscisco, USA pada maret yang lalu. total dari perahu yang memiliki perahu yang bernama " Plastiki" itu telah menempuh perjalana yang sangat jauh dan lama sekitar 15.000 Kilometer. 

Perahu yang melakukan perjalan yang sangat jauh itu memiliki enamawak kapal yang dipimpin seorang ahli lingkungan dari inggris yaitu David de Rothschild. Perahu ini juga dilengkapi dengan teknologi yangsangat ramah dengan linkungan, termasuk juga dengan panel surya dan turbin angin untuk peyedian listrik.

Para awak kapal menanam  sayuran di kebun kecil di atas kapal. Air hujan pun didaur ulang untuk menjadi air minum. Mereka berharap, perjalanan itu yang akan meningkatkan kesadaran manusia akan bahaya polusi limbah, terutama plastik yang "menyakiti" laut.

0 komentar: